Kamis, 16 Juni 2011

Belum Saatnya bermain Cinta

Dari wikipedia "Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi." Semua orang pasti merasakan dengan apa yang dinamakan dengan Cinta. Tidak bisa ditolak dan dipungkiri lagi kalau seseorang sudah terserang penyakit yang disebut Cinta. Karena cinta adalah Anugrah pemberian Tuhan yang pasti dirasakan oleh setiap umat manusia. Tidak ada yang tahu kapan Cinta itu datang melanda diri seseorang.

Tua, muda, remaja, janda, duda semua berkata-kata tentang cinta. Semua sinetron di TV juga bertemakan Cinta. Cinta kepada Sang Pencipta adalah Cinta terbesar yang seharusnya dimiliki setiap manusia. Yang kedua cinta kepada keluarga, yang ketiga cinta kepada teman-teman dan para sahabat, dan yang keempat cinta kepada sang kekasih.

Kenapa cinta kepada sang kekasih berada diurutan keempat?
Karena Tuhan sudah menciptakan dan memberi kenikmatan-kenikmatan yang tiada terkira jumlahnya. Keluarga sudah mendidik seseorang, dan keluarga merupakan manusia pertama kali yang dikenal oleh seseorang. Sementara teman dan para sahabat sudah kita kenal sejak kecil, selalu menemani, dan bersedia membantu jika teman lain membutuhkan bantuan. Seseorang baru akan mengenal calon kekasih biasanya ketika usia remaja. Jadi cinta yang sudah dikenal sejak kecil tidak bisa dikalahkan oleh cinta yang satu ini.

Bicara masalah cinta kepada sang kekasih, seharusnya dirasakan oleh orang yang sudah siap untuk membangun sebuah keluarga hingga ia menutup mata. Tapi belakangan ini terlihat para pelajar sudah berani menjalin hubungan yang tak resmi dengan lawan jenisnya. Katanya tidak gaul kalau tidak punya pacar. Itulah kata-kata paling bodoh dalam dunia percintaan.

Akibatnya . . . Seks bebas dimana-mana, siswi SMP/SMA hamil, banyak remaja yang terserang HIV. Ketika seorang siswi SMA hamil, dan bapak dari anak yang dikandungnya itu masih sekolah juga. Apakah mereka bisa membangun sebuah keluarga? Si suami akan pusing memikirkan bagaimana ia dapat menghidupi keluarganya, mencari pekerjaan apa pun hanya dengan bermodalkan nekat. Karena dia belum punya ijazah untuk melamar kerja.

Hanya orang bodoh lah yang mau mengorbankan indahnya masa depan hanya demi kebahagiaan yang hanya dirasakan sesaat saja.


"Hidup ini perjuangan, bukan percintaan. Lu ajak cewek Lu makan emang pake Cinta, nonton pake Cinta, nasi pake Cinta. Enak ya kalo gitu bisa ngirit uang donk, nggak ngluarin banyak-banyak uang donk." (Lirik lagu Bukan lagu Cinta--7 Kurcaci)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar